Berita Internasional Terkini Perihal Kasus Mantan Presiden Korea Selatan

By On Thursday, August 23rd, 2018 Categories : Lifestyle

Berita Internasional Terkini Perihal Park Geun-hye, beliau adalah presiden wanita pertama dalam sejarah Korea Selatan, putri Jenderal Park Jung He (1917-1979), yang memerintah negara pada 1961-1979. Park Geun-hye memenangkan pemilihan pada 19 Desember 2012, mendapatkan 51,7% suara, menjabat pada Februari 2013. Pada Oktober 2016, skandal korupsi meletus di Korea Selatan. Laporan-laporan media tentang perusahaan terbesar di Korea Selatan, termasuk Samsung, dukungan pemerintah dalam pertukaran jumlah uang untuk dana kampanye dari Choi Sung Sil – teman Park Geun-hye. Beliau Tidak menduduki jabatan menteri negara, tetapi ia ikut campur dalam urusan administrasi kepresidenan dan mendapatkan koneksi tinggi.

Tuntutan diperuntukan terhadap total 30 orang, termasuk kepala perusahaan Samsung, Lee Zhe Yen. Meskipun ada kecurigaan keterlibatan dalam beberapa kasus skandal korupsi, kantor kejaksaan tidak dapat memulai kasus pidana terhadap Park Geun-hye karena kekebalannya sebagai presiden. Skandal itu menyebabkan pengumuman pada 9 Desember 2016 oleh Majelis Nasional Republik Korea, impeachment Park Geun-hye. Pada 10 Maret 2017, Mahkamah Konstitusi menyetujui pencabutan mantan presiden dari kekuasaan. Berita yang dirilis di matamatapolitik bahwa Park Geun-hye kehilangan kekebalannya sebagai presiden, dan sangat mungkin untuk bertanggung jawab secara pidana atas sejumlah tuduhan, termasuk korupsi dan penyalahgunaan kekuasaan.

Selain itu, penyelidikan menyimpulkan bahwa Park Geun-Hyemenyadari penyusunan “daftar hitam” dari 9.493 tokoh budaya Korea Selatan di Kementerian Kebudayaan negara itu pada tahun 2015, yang kritis terhadap administrasi kepresidenan. Terdapati Juga Berita Internasional Terkini bahwa Park Geun-Hyedan kenalannya Tsoi Sun Sil, karena takut akan penyadapan telepon, menggunakan telepon seluler yang terdaftar kepada orang lain untuk negosiasi dari April hingga Oktober 2016. Ini juga merupakan pelanggaran terhadap hukum Korea Selatan. Secara total, ternyata, mereka memiliki total 573 percakapan telepon seperti itu. Pada 21 Maret 2017, interogasi pertama mantan presiden terjadi Pada 30 Maret, Park Geun-Hye ditahan setelah pengadilan Seoul mengeluarkan surat perintah penangkapannya. Investigasi kantor kejaksaan berlangsung sekitar dua minggu, terjadi lima interogasi terhadap Park Geun-Hye.

Pertanyaan diajukan kepada manajer perusahaan Samsung, Lotte dan SK tentang apakah mereka mengirim “sumbangan” untuk dana yang dikendalikan oleh seorang teman mantan presiden, di bawah nama Mir dan K-Sports. Berita Internasional Terkini Pada pertengahan April, Park Geun-Hye dituntut atas beberapa tuduhan, termasuk suap, menerima suap melalui pihak ketiga, mencampuri kasus dan memaksa orang lain bertindak karena penyalahgunaan posisi, pengungkapan informasi rahasia resmi kepada orang yang tidak berwenang. Pada 23 Mei 2017, sidang pertama kasus Pak Kun Hye berlangsung di pengadilan Seoul. Selama persidangan dia menyangkal kesalahannya atas semua tuduhan yang diajukan kepadanya. Info lanjutan terkait kasus mantan presiden korea selatan ini bisa anda akses di matamatapolitik.

Berita Internasional Terkini Perihal Kasus Mantan Presiden Korea Selatan | yazidku | 4.5